Makin Gawat! Nakes di Bandung dan Karawang Banyak Tumbang Akibat Terpapar Virus Corona -->

Life

News

Makin Gawat! Nakes di Bandung dan Karawang Banyak Tumbang Akibat Terpapar Virus Corona

KABAR KARAWANG
Minggu

Sebanyak 225 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bandung terpapar COVID-19. Bupati Bandung Dadang Supritna meminta agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan.

"Banyak tenaga kesehatan yang terpapar. Jumlahnya mencapai 225 orang," ujar Dadang, Minggu (20/5/2021).

Dadang menjelaskan jumlah nakes yang banyak terpapar merupakan nakes yang bertugas di ruang isolasi guna penanganan pasien COVID-19, sedangkan sisanya berasal dari nakes di bagian pelayanan umum.

"Kami sudah mengajukan permintaan kepada Pemprov Jabar agar nakes di Kabupaten Bandung ditambah," ungkapnya.

Melihat situasi genting ini, ia berharap masyarakat semakin sadar dan meningkatkan prokes sebagai gerakan untuk mengurangi penambahan pasien COVID-19 di Kabupaten yang setiap hari bertambah.

Untuk masyarakat yang terpapar COVID-19, dirinya mengimbau agar melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasalnya, keterisian tempat tidur sudah penuh dan perlu adanya penambahan wisma sebagai tempat penanganan.

Petugas kesehatan dari Puskesmas kata Dadang akan melakukan pengawasan bagi penyintas COVID-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Kondisi serupa terjadi di Kabupaten Karawang ,279 orang Nakes telah terpapar.Jumlah yang terpapar masih bisa bertambah seiring jumlah pasein COVID-19 makin bertumpuk di rumah sakit rujukan .Kenapa demikian,karena salah satu penyebab nakesbisa terpapar adalah akibat tertular dari paseien yang dirawat,jelas pihak Dinkes Karawang kepada Kabarkarawang.com****red

X
X
close