Ambulans Kosong Mondar-mandir Disebut untuk Takuti Warga, Berikut Penjelasan Pihak Berwenang -->

Life

News

Ambulans Kosong Mondar-mandir Disebut untuk Takuti Warga, Berikut Penjelasan Pihak Berwenang

KABAR KARAWANG
Selasa

Baru-baru ini beredar kabar yang menyebut mobil ambulans kosong mondar-mandir di jalan raya untuk menakuti warga terkait bahaya Covid-19. Namun kabar tersebut langsung dbantah oleh Kepala Unit Pelayanan Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Winarto.(30/6/2021).

Winarto mengatakan bahwa ambulans kosong tersebut baru saja mengantarkan pasien dan hendak dilakukan pembersihan. Ia pun mengatakan bahwa aktivitas ambulan darurat meningkat dua kali di masa pandemi Covid-19.

"Ambulans akan pergi ke tempat dekontaminasi, pembersihan ambulans/disinfektan. Untuk ambulans gawat darurat, tempat dekomentasi di Sunter," kata Winarto seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (29/6/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ambulans dalam keadaan kosong telah disalahartikan oleh warga. Padahal, ambulans kosong tersebut sedang dalam peerjalanan dari rumah sakit ke tempat dekontaminasi.

"Mungkin ini yang terlihat ambulans seperti enggak bawa penumpang atau kosong, karena akan menuju tempat dekon atau kosong sehabis prosses dekon. Proses dekon sendiri memakan waktu 1-1,5 jam," jelasnya.(***).

X
X
close